Arti dari Posisi Tidur dan Manfaat Untuk Kesehatan

Sejauh ini mungkin sebagian dari Anda mengabaikan posisi tidur yang baik. Namun yang perlu Anda ketahui bahwa posisi tidur yang benar juga berpengaruh besar terhadap kesehatan kita. Dan posisi tidur yang sehat juga ternyata punya arti tersendiri untuk karakter-karakter bagi kehidupan seseorang. Admin akan menjelaskan secara rinci dibawah ini:

1. Posisi Tidur Telentang dengan Tangan di Samping Tubuh (Soldier)
posisi-tidur-telentang-soldier
Tidur telentang dengan kedua tangan di samping tubuh dianggap sebagai posisi tidur terbaik untuk kesehatan tulang belakang dan leher, selama Anda tak menggunakan bantal yang terlalu tinggi. Namun tidur telentang juga dapat memberi dampak dampak yakni dapat menyebabkan Anda mendengkur, tidur tak nyenyak, sulit bernapas, bahkan menimbulkan salah satu gangguan tidur seperti “Sleep Apnea” atau “Apnea Tidur”.

Kalian yang tidur dengan posisi ini biasanya merupakan pribadi yang tenang dan pendiam, serta memiliki standar tinggi dalam setiap hal yang ingin dicapai.

2. Posisi Tidur Telentang dengan Tangan di Atas Kepala (Starfish)
posisi-tidur-telentang-starfish
Posisi ini juga baik untuk kesehatan tulang belakang Anda. Selain itu, tidur telentang dengan kedua tangan di atas kepala juga dapat mencegah kerutan wajah dan mencegah munculnya jerawat. Namun sama halnya dengan posisi tidur dengan kedua tangan di samping, posisi tidur ini juga dapat menyebabkan Anda mendengkur, menaikkan asam lambung, serta memberikan tekanan pada saraf bahu Anda sehingga menyebabkan rasa sakit.

Orang yang tidur dengan posisi starfish merupakan seorang pendengar yang baik, sangat bersahabat, dan memiliki semangat tinggi, namun tidak terlalu suka menjadi pusat perhatian.

3. Posisi Tidur Tengkurap (Freefall)
posisi-tidur-tengkurap-freefall
Tidur dengan posisi telungkup dapat meningkatkan daya kerja alat pencernaan Anda, jika Anda tak tidur dengan posisi muka menghadap ke bantal. Jika Anda tidur telungkup, sebaiknya miringkan wajah Anda agar Anda dapat bernapas dengan lebih mudah.Namun tidur dengan posisi ini dapat meningkatkan ketegangan di leher dan menyebabkan nyeri punggung.

Kalian yang tidur dengan posisi tengkurap cenderung suka bersosialisasi dan memiliki banyak teman, namun sering ceroboh dan mudah tersinggung serta tak suka mendapat kritikan.

4. Posisi Tidur Janin (Fetus)
posisi-tidur-janin-bayi-the-fetus
Posisi tidur meringkuk seperti janin baik bagi Anda yang sering mendengkur dan bagi yang sedang hamil. Namun meskipun nyaman, tidur dengan lutut ditarik ke atas dan dagu miring ke bawah ini juga dapat menyebabkan nyeri pada punggung dan leher.

Jika Anda terbiasa tidur dengan posisi ini, sebaiknya tidur meringkuk menghadap ke sebelah kanan. Karena tidur meringkuk menghadap sebelah kiri dapat menyebabkan stress pada organ vital tubuh Anda seperti paru-paru, hati, dan lambung.

Kalian yang tidur dengan posisi meringkuk ini merupakan pribadi yang sensitif dan pemalu. Namun jika sudah merasa dekat dengan orang lain, Anda dapat menjadi orang yang dapat menjadi teman bicara yang baik dan dapat mencairkan suasana.

5. Posisi Tidur Menyamping dengan Tangan di Samping Tubuh (Log)
posisi-tidur-menyamping-log
Ketika Anda tidur dengan posisi ini, tulang belakang Anda akan berbentuk lurus sehingga dapat mengurangi sakit punggung dan leher, serta juga dapat mengurangi “Sleep Apnea”. Namun tidur dengan posisi ini juga memberikan efek negatif berupa penuaan akibat gravitasi, yang menyebabkan kulit wajah Anda menjadi cepat keriput dan payudara menjadi kendur.

Orang yang tidur dengan posisi ini cenderung bersifat santai, suka bersosialisasi, ramah, mudah percaya, dan selalu memelihara kepercayaan yang diberikan oleh orang lain.

6. Posisi Tidur Menyamping dengan Tangan Terjulur Keluar (Yearner)
posisi-tidur-menyamping-yearney
Tidur dengan posisi ini dapat meringankan “sleep apnea” dan menurunkan asam lambung. Namun posisi ini juga dapat menimbulkan rasa sakit pada bahu dan lengan karena tekanan pada saraf dan aliran darah tak lancar.

Kalian dengan posisi tidur seperti ini cenderung terbuka untuk hal-hal baru, namun penuh dengan rasa curiga. Anda memerlukan waktu yang lama untuk mengambil keputusan, memikirkan konsekuensi yang akan ditimbulkan jika suatu keputusan diambil. Namun jika sudah membuat satu pilihan, Anda takkan pernah menyesali keputusan yang telah Anda ambil.

Akhirnya Anda tahu kan arti dari posisi tidur yang baik serta manfaat yang kita dapat.
advertisement

Bagikan ke

1 Responses to "Arti dari Posisi Tidur dan Manfaat Untuk Kesehatan"

  1. kalo saya biasa tidur dgn tangan diatas mbk, ternyata da efek sampingnya ya, makasih...

    ReplyDelete

Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Anda !

No Spam and No Live Link !!!

© 2013 - 2015 Gubug Informasi - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Back to Top