Tips Menjaga Kesehatan Organ Reproduksi Wanita

Apakah Anda tahu bagaimana tips menjaga kesehatan organ reproduksi wanita? Organ reproduksi wanita adalah salah satu bagian penting pada tubuh wanita yang harus di perhatikan. Untuk itu kita harus menjaganya dengan sebaik-baiknya dan dengan cara yang benar. Apabila Anda ingin mengetahui mengenai bagaimana cara menjaga kesehatan reproduksi kita sebagai kaum wanita ada baiknya melakukan beberapa cara berikut ini. 

menjaga-kesehatan-organ-reproduksi-wanita

Tips menjaga kesehatan organ reproduksi kewanitaan yaitu 


1. Apabila Anda sedang melakukan buang air besar dan juga kecil maka ada baiknya membasuhnya dengan menggunakan air untuk membersihkannya. Air yang di gunakan adalah air yang bersih dan sehat. Selain itu kita harus mengetahui mengenai cara membersihkan yang aman dan sehat akan menjaga kesehatan organ kewanitaan Anda. Adapun cara membersihkan organ kewanitaan sebaiknya di lakukan dari belakng ke depan.

2. Pada saat seorang wanita mengalami menstruasi di anjurkan untuk menjaga kebersihan organ kewanitaan Anda secara kontinyu. Salah satu caranya adalah menjaga kebersihan dengan selalu menggnti pembalut minimal dua hingga tiga kali dalam sehari.

3. Menghindari untuk memasukkan jari tangan ke dalam organ kewanitan atau saat ejakulasi karena akan mematikan bakteri yang bermanfaat bagi organ kewanitaan kita. Selain itu akibat lainnya memasukkan jari tangan akan dapat menimbulkan iritasi pada organ kewanitaan Anda.

4. Hindari menggunakan sembarang sabun tanpa rekomendasi dokter untuk organ kewanitaan Anda. Hal ini karena dapat menimbulkan iritasi bahkan hingga menyebabkan organ kewanitaan menjadi kering.

5. Apabila Anda melakukan hubungan suami istri maka sebaiknya untuk selalu membiasakan diri membersihkan orgn kewanitaan setelahnya. Dengan membersihkan organ kewanitaan Anda kurang lebih sekitar setengah jam setelah melakukan hubungan suami istri. Dengan memebersihkan organ kewanitaan Anda setelah melakukan hubungan suami istri maka akan menghindari diri dari infeksi kandung kemih.

6. Ganti celana minimal dua kali dalam satu hari untuk menghindari terkena penyakit keputihan. Selain itu pada saat Anda buang air kecil bersihkan menggunakan tisue. Tujuannya agar organ kewanitaan Anda selalu dalam keadaan kering dan tidak lembab. Keadaan lembab akan menimbulkan jamur yang dapat menyebabkan keputihan. Pada saat tidur Anda dapat melepas celana dalam agar sirkulasi dariah dapat masuk dan lebih lancar.

7. Waspadai keputihan yang terjadi pada setiap wanita. Keputihan merupakan hal yang biasa di alami oleh setiap wanita namun akan menjadi sesuatu yang berbahaya jika memiliki syarat sebagai berikut. Adapun keputihan yang berbahaya bila keputihan tersebut menimbulkan bau yang tidak sedap, rasa gatal atau panas pada organ kewanitaan dan juga memiliki warna hingga kehijauan. Sedangkan keputihan yang normal jika warna yang bening, tidk mengeluarkan bau namun hanya bau khas vagina dan juga tidak menimbulkan rasa tidak nyaman di dalam tubuh wanita misalnya gatal serta panas.

"Untuk poin nomor 7, andan bisa melanjutkan membaca artikel Rawat Bagian Intim Anda dengan Benar Untuk Cegah Keputihan.
advertisement

Bagikan ke

0 Response

Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Anda !

No Spam and No Live Link !!!

© 2013 - 2017 Gubug Informasi - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Back to Top