Rawat Bagian Intim Anda Dengan Benar untuk Cegah Keputihan

Pada uraian terdahulu pernah dibahas tentang bahaya yang dapat ditimbulkan jika organ intim seorang wanita tidak dirawat dengan benar, terutama dijaga kebersihannya, yang mengakibatkan terjadinya keputihan. Pada bahasan kali ini, Anda akan mengenal lebih jauh apa penagruh terburuk jika Anda mengalami keputihan yang diakibatkan oleh faktor pathologis, yang tidak Anda sadari, sehingga terbilang terlambat dalam penanganannya.

rawat-organ-intim-untuk-keputihan

Jenis Penyebab Keputihan - Keputihan pada dasarnya dapat dibedakan menjadi dua jenis, yaitu :

1. Keputihan yang disebabkan oleh faktor fisiologis, atau fisik. Keputihan jenis ini dianggap tidak berbahaya, sebab penyebabnya biasanya diakibatkan oleh adanya stimulasi dari luar. Seperti misalnya adanya rangsang seksual dari pasangannya sehingga mengakibatkan wanita naik libidonya, atau dikarenakan adanya perubahan hormonal pada saat sebelum maupun sesudah terjadinya menstruasi/ haids, Tak jarang pada saat kehamilan Anda terkadang mengalami keputihan. Ini biasa terjadi dan dianggap sebagi sebuah hal yang normal..

2. Keputihan dianggap berbahaya, jika diakibatkan oleh faktor pathologis. Biasanya pada kasus seperti ini lendir yang keluar berwarna kuning kehijauan, berbau serta sering menimbulkan terjadinya rasa gatal. Penyebab terbesar terjadinya keputihan yang diakibatkan oleh faktor pathologis ini adalah terjadinya infeksi di dalam organ intim Anda, atau karena adanya polip leher rahim, dapat juga karena adanya pertumbuhah kanker atau tumor di dalam rahim Anda. Tak jarang adanya benda asing di dalam vagina seperti IUD juga dapat mengakibatkan terjadinya kasus keputihan pada beberapa wanita .

Penyebab Keputihan – Pada kasus yang umum terjadi pada wanita, keputihan biasanya disebabkan oleh kurang bersihnya seorang wanita dalam menjaga kebersihan organ bagian dalam dari alat genital / vagina mereka. Hal mana akan menyebabkan terjadinya penambahan kelembaban pada vagina Anda. Organ wanita yang cenderung lembab akan menjadi media yang paling baik untuk tumbuh berkembangnya bakteri pathogen yang dapat dengan mudah menyebar ke bagian dalam dari organ intim Anda.

Jenis bakteri merugikan yang lain yang tumbuh karena terjadinya peningkatan kelembaban pada organ intim Anda, adalah bakteri Gardnella, Biasanya infeksi yang diakibatkan oleh bakteri jenis ini dapat dikenali dengan jelas dari ciri khasnya seperti cairan yang keluar dari organ intim Anda akan berwarna keabu abuan, berstruktur sedikit encer, serta berbuaih dan berbau amis. Biasanya akan menimbulkan rasa gatal yang sangat intens sehingga akan terasa sangat menganggu.

Infeksi pada orgam intim Anda juga dapat disebabkan oleh parasit, seperti parasit jenis Trichomonas Vaginalis, yang biasnya menular karena adanya kontak seksual dengan penderita, atau karena penggunaan kloset umum yang biasanya kurang terjaga kebersihan bibir klosetnya, maupun karena penggunaan perlengkapan mandi yang bersama sama, seperti sikat gigi, sabun mandi,dll. Jenis keputihan yang diakibatkan oleh parasit ini biasnya dapat dikenali dari ciri fisik lendir yang keluar yang biasanya berwarna kuning atau hijau berbau anyir serta berbuih. Keputihan jenis ini biasnya tidak menimbulkan rasa gatal, tetapi biasanya organ intim Anda akan terasa sakit jika ditekan.

Nah, dari penjelasan tentang penyebab keputihan diatas, anda bisa baca juga Cara Mengatasi Keputihan yang Sering Terjadi pada Wanita
advertisement

Bagikan ke

0 Response

Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Anda !

No Spam and No Live Link !!!

© 2013 - 2015 Gubug Informasi - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Back to Top