Hindari Jenis Makanan Ini Untuk Cegah Kerusakan Sistem Reproduksi Anda

Penyebab terbesar timbulnya penyakit dalam tubuh Anda, disadari atau tidak banyak dipengaruhi oleh jenis makanan yang Anda santap dan masuk ke dalam perut Anda, setiap harinya. Pola hidup yang tak sehat dan tak seimbang juga dapat menjadi sebuah sebab timbulnya suatu penyakit di tubuh Anda, khususnya pada organ intim Anda para wanita . Karena hal ini dapat membawa pengaruh buruk pada sistem kesehatan reproduksi Anda. Itulah sebabnya menjadi sangat penting untuk menjaga sistem reproduksi Anda tetap sehat. Salah satu cara yang dianjurkan adalah dengan menerapkan gaya hidup yang sehat yang mencakup angka kecukupan asupan makanan yang bergizi serta berolah raga secara teratur. Dan ada baiknya anda sebelumnya membaca dulu Pentingnya Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita.

cegah-kerusakan-sistem-reproduksi-anda

Akibat Kerusakan Sistem Reproduksi - Sebagai wanita, setiap kerusakan yang terjadi di dalam sistem reproduksi Anda juga akan menyebabkan terjadinya kerusakan pada organ intim Anda, yang diikuti dengan terjadinya ketidak seimbangan hormonal di dalam tubuh Anda, dan berpengaruh besar pada kesuburan rahim Anda yang akan berpengaruh besar pada mudah tidaknya Anda untuk memperoleh keturunan / hamil.

Makanan Yang Harus Dihindari - Untuk menjaga agar sistem reproduksi wanita tetap sehat sehingga dapat berfungsi secara lebih optimal, sangat disarankan agar sebaiknya Anda menghindari jenis makanan berikut :

1. Gula – Asupan gula yang terlalu berlebihan tak hanya akan berakibat terjadinya obesitas atau kegemukan, tapi juga akan membawa pengaruh buruk pada kesehatan sistem reproduksi Anda. Asupan Karbohidrat yang berlebihan, seperti yang terdapat di dalam nasi, akan meningkatkan kadar gula Anda dan menurunkan tingkat energi Anda. Hindari makanan cepat saji serta konsumsi gula berlebih yang banyak ditambahkan pada juice buah yang biasa dibeli di luar. Biasakan untuk mengkonsumsi gula yang terdapat di dalam buah segar, dan sedapat mungkin hindari penggunaan pemanis buatan sejenis sakarin.

2. Kafein – Zat yang banyak terdapat dalam biji kopi ini terbukti dapat menurunkan tingkat kesuburan Anda . Apalagi jika diminum setiap hari. Kadar kafein yang berlebih di dalam darah Anda akan meningkatkan terjadinya tingkat kecemasan yang berlebih atau stres , yang pada akhirnya akan menurunkan proses konsepsi di dalam tubuh Anda. Sangat disarankan untuk juga membatasi setiap harinya, konsumsi minuman bersoda, kopi hitam, teh berkafein, maupun coklat.

3. Alkohol - Mengkonsumsi alkohol pada dasarnya lebih banyak membawa kerugian dibanding manfaat yang dapat diperoleh. Apalagi jika dikaitkan dengan kesehatan reproduksi wanita. Mengkonsumsi alkohol dapat menghilangkan 50% kesempatan untuk dapat hamil. Jika alkohol dikonsumsi oleh pasangan Anda, maka dapat dipastikan tingkat kesuburan pasangan Anda akan menurun. Sel sperma akan menjadi mandul., karena secara kualitas dan kuantitas akan mengalami penurunan. Sebaliknya jika Anda pada kondisi hamil dan minum alkohol , maka kondisi janin dapat terganggu kesehatannya, tak jarang dapat lahir cacad atau bahkan dapat lahir prematur.

4. Makanan Olahan Yang Banyak Mengandung Lemak Trans - Lemak trans adalah minyak berbentuk cairan padat yang dihasilkan dari proses hidrogenesi (yaitu proses pengubahan asam lemak tak jenuh menjadi asam lemak jenuh dan berbahaya). Lemak Trans banyak terdapat pada makanan cepat saji.Minyak trans terbukti dapat meningkatkan terjadinya resiko endometriosis, yaitu kehamilan yang ditandai dengan pertumbuhan sel endometrium yang terjadi di luar kandungan / rahim. Kandungan lemak tak jenuh yang menyehatkan banyak terdapat di dalam makanan yang berasal dari nabati.

5. Karbohidrat selain karbohidrat komplek - Jika Anda ingin lebih cepat hamil, sangat disarankan untuk lebih banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung karbohidrat yang banyak terdapat di dalam roti gandum maupun beras merah. Pilihlah makanan yang banyak mengandung karbohidrat komplek daripada karbohidrat yang lain. Hindari mengkonsumsi dalam jumlah banyak terutama nasi putih dan kentang karena sifatnya sebagai karbohidrat yang mudah dicerna sehingga akan lebih cepat berpengariuh pada kadar gula darah dalam tubuh Anda.

Setelah membaca artikel tentang tata cara menghindari jenis makanan untuk mencegah kerusakan sistem reproduksi wanita, anda bisa juga membaca Tips Menjaga Kesehatan Organ Reproduksi Wanita.
advertisement

Bagikan ke

0 Response

Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Anda !

No Spam and No Live Link !!!

© 2013 - 2015 Gubug Informasi - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Back to Top