Tips Merawat Tubuh Sebelum Tidur

Malam hari adalah malam yang sangat berharga buat kita, karena pada malam hari adalah waktu dimana kita untuk beristirahat. Dimana kita lelah karena seharian menjalankan berbagai macam rutinitas. Setelah tiba dirumah, pasti para sobat tidak ingin melakukan apa-apa selain merebahkan diri dikasur atau dikursi. Tapi sebelum sobat tidur, ada baiknya kalau sobat memanjakan diri dulu dengan Merawat Tubuh Sebelum Tidur, agar keesokan harinya sobat bisa bangun lebih daripada hari sebelumnya.

merawat-tubuh-sebelum-tidur

Perawatan tubuh sebelum tidur sangat penting karena pada malam hari terjadi regenerasi sel-sel tubuh kita. Namun sayangnya, kebanyakan orang mengabaikan perawatan tubuh pada malam hari, dikarenakan capek dan tidak mau ribet. Tapi jangan khawatir, bagi sobat yang tidak mau ribet melakukan perawatan tubuh dimalam hari, saya akan memberikan Tips mudah Merawat Tubuh Sebelum Tidur. Yang pastinya gak akan memakan waktu yang lama.


1. Gunakan Krim Malam
Menggunakan krim malam pada wajah, kulit wajah sobat akan terjaga kelembaban dan elastisitasnya. Pakailah krim wajah yang biasa sobat gunakan. Krim malam akan membuat wajah sobat terlihat lebih cerah saat bangun tidur. Oleh karena itu, jangan lupa gunakan krim malam sebelum tidur, terutama bagi kamu yang tidur diruangan ber-AC, Kulit sobat akan lebih cepat kering dan keriput. Selain itu untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, bersih, dan sehat, sobat juga dapat menggunakan masker wajah sebelum tidur.

2. Perawatan Rambut
Setelah kena sinar matahari, kelembutan dan kelembaban bisa anda jaga dengan menggunakan conditioner rambut. Selain itu, jangan sobat tidur dalam keadaan rambut yang basah. Karena jika tidur dengan keadaan rambut yang basah, akan membuat kulit kepala menjadi lembab serta memicu ketombe dan bau pada rambut sobat.

3. Gunakan Body Lotion
Pada malam hari, terjadilah generasi pada sel-sel kulit sobat 2x lebih banyak dibandingkan pada pagi hari. Jika menggunakan Lotion sebelum tidur, pastinya proses generasi kulit pada sel-sel akan berjalan maksimal dan sempurna. Nutrisi dari lotian yang sobat pakai akan terserap lebih banyak oleh kulit pori-pori, karena pada malam hari kulit pori-pori akan lebih terbuka lebar.

4. Perawatan Kaki
Tidak hanya kulit saja yang membutuhkan perawatan, tapi kaki sobat pun butuh perawatan. Jika kulit telapak kaki pecah-pecah, sobat dapat merendam kaki pada air hangat dan memberikan lotion pada kulit kaki yang pecah-pecah. Dan kaki pun juga dapat dijadikan media untuk proses Detoksifikasi, dimana racun-racun dalam tubuh akan keluar melalui kaki. Adapun Tips untuk sobat dalam mengatasi kaki pecah-pecah.

5. Aromatherapy
Masih ada hal yang perlu sobat ketahui, menggunakan aromatherapy saat sobat hendak tidur, akan membuat sobat tidur lebih nyenyak. Carilah aromatherapy yang aromanya tidak begitu menyengat. Rekomendasi dari Gubug, wangi lavender sangat cocok untuk dijadikan pilihan sobat.

6. Minum Air Putih
Dan yang terakhir, Minumlah air putih. Ternyata pada malam hari, terjadi penguapan cairan tubuh lebih tinggi daripada kita sedang melakukan aktivitas di siang hari, sehingga tubuh akan kehilangan kandungan air sebanyak -+ 25% lebih banyak dan akan menyebabkan kelembaban kulit berkurang. Untuk menghindari hal tersebut, dan menjaga kulit tetap lembab, jangan lupa minum 1-2 gelas air putih sebelum tidur.

bangun-lebih-segar-pagi-hari

Nah sampai disini tips dari Gubug. Kini Merawat Tubuh Sebelum Tidur tidak akan menghabiskan waktu lebih lama. Selamat tidur nyenyak dan bangun lebih segar di pagi hari.
advertisement

Bagikan ke

1 Responses to "Tips Merawat Tubuh Sebelum Tidur"

  1. Melakukan perawatan tubuh dengan baik menurut saya ga repot. Tinggal lakukan cara di atas yang merupakan rutinas sehari-hari sebenarnya. Tapi kadang-kadang kita sering melupakan dan cuek. Saat ada terasa tidak enak di tubuh baru melakukan perawatan. Saat sehat, tidak begitu perhatian. Makasi tipsnyaa.

    ReplyDelete

Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Anda !

No Spam and No Live Link !!!

© 2013 - 2017 Gubug Informasi - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Back to Top