Sebuah Tips agar Senyum Anda Tetap Indah

Tips biar senyum indah dan menawan kayaknya gampang gampang susah, selain perlu latihan juga harus di tunjang oleh kesehatan yang cukup. Selain sehat badan secara keseluruhan hal yang lebih penting adalah sehat mulut dan gigi tentunya. Kenapa harus sehat? Terus bagaimana kalau senyum tapi gigi kuning semua? Ihh gak banget kan? Walau tidak dilarang senyum dengan gigi yang kuning, tapi kan lebih indah kalau giginya bersih putih dan sehat. Nah sebelum membicarakan tips senyum yang menawan, ada baiknya bahas dulu tips memutihkan gigi dan menjaga gigi tetap putih. 

cara-agar-senyum-indah

Lalu, bagaimanakah cara untuk mendapatkan gigi yang sehat?

Dikutip dari everydayhealth.com, cara yang paling mudah untuk mendapatkan gigi yang sehat adalah dengan membiasakan diri secara teratur melakukan keempat hal di bawah ini. 
Pertama, gosoklah gigi anda secara teratur minimal dua kali sehari setelah makan. Selain itu, ditambah dengan penggunaan floss atau benang untuk membersihkan sela-sela gigi juga akan menambah kebersihan gigi anda. Tips yang pertama ini pasti sudah sering dibicarakan dimana-mana ya Ladies. 
Tips selanjutnya, untuk menjaga kesehatan serta kebersihan gigi ternyata tidak bisa dilepaskan dengan asupan makanan yang kita makan lho, Ladies. Ya, memperbanyak konsumsi makanan bergizi yang mengandung kalsium serta mengurangi makanan yang banyak mengandung gula serta makanan-makaan yang lengket juga sangat dianjurkan. 
Selain itu, mengurangi atau bahkan menghentikan konsumsi rokok serta kafein akan sangat bermanfaat bagi kesehatan gigi terutama kesehatan gusi. Terakhir, perhatikan dengan benar penggunaan kosmetik gigi seperti pemutih gigi atau bahkan kawat gigi. Karena bila tidak tepat malah akan dapat merusak gigi anda.


Tips senyum yang indah

Nah baru kita bahas tips senyum yang menwan bin indah, siapa sih yang gak mau senyumnya indah dan wooo githu? Selain senyum itu wujud dari kebahagiaan seseorang, senyum itu ibadah dan juga menyehatkan bagi yang senyum. Wah banyak sekali kan manfaatnya senyum, selain menyehatkan ternyata juga mengandung pahala sob!

1. Rileks. Senyum seharusnya menyenangkan, tidak dipaksakan atau formal. Bila perlu, tarik napas dalam-dalam, gerakkan rahang anda melebar dan buat wajah Anda se-rileks mungkin. 
2. Jagalah kebersihan mulut Anda. Kebersihan gigi sangat penting untuk senyum yang sehat. Pastikan anda menyikat gigi dua kali sehari. Seandainya masalah menguning atau bernoda pada gigi telah membuat Anda menyembunyikan senyum Anda, cobalah cara cepat dengan pemutih gigi yang tidak memerlukan resep dokter atau temui dokter gigi Anda bila perlu. 
3. Gunakan perona dan kosmetik perawatan bibir. Gunakan pelembab bibir untuk membuat bibir lentur, terlihat basah dan tidak pecah-pecah. Cobalah beberapa warna yang bisa membuat senyum Anda ceria. Kadang hanya dengan menggunakan lipstik atau lipgloss akan membuat Anda selalu ingin tersenyum sekedar menunjukkannya pada orang lain. 
4. Pikirkan hal-hal positif. Senyum adalah jiwa (tidak hanya fisik), jadi Anda perlu berpikir positif. Apapun itu, selama bisa membuat Anda tersenyum maka simpanlah dalam pikiran Anda agar Anda bisa memberikan senyum yang alami setiap saat. 
5. Lemaskan otot muka dengan menarik kedua sudut mulut. Untuk tersenyum Anda perlu menarik keatas otot-otot sekitar pipi dan rahang. Otot-otot ini akan terasa pegal bila Anda tidak terbiasa atau bila Anda sering memberikan senyuman palsu/tidak tulus. 
6. Latihan senyum. Ada beberapa tipe senyum yang dapat Anda praktekkan sampai Anda temukan yang paling nyaman buat Anda. Lakukan senyum simpul dengan hanya sedikit menaikkan satu sisi atau kedua ujung mulut. Ini adalah senyum dengan posisi bibir tetap rapat sehingga gigi tidak terlihat. Bila Anda selalu tersenyum seperti ini akan terlihat palsu/tidak tulus. Jadi perhatikan benar-benar dimana Anda berlatih. Semakin Anda sering melakukannya maka tersenyum akan semakin mudah buat Anda. 
7. Lebarkan senyuman agar gigi Anda terlihat. Sekali hal ini dipraktekan, Anda akan siap menampilkan senyum yang menawan. Lemaskan otot wajah kemudian tarik keatas melewati batas gigi. Senyum yang memperlihatkan gigi seperti ini terlihat lebih natural. 
8. Tertawalah sampai senyummu melebar ke mata. Bila Anda cemas karena senyum Anda tidak terlihat natural, coba lakukan langkah berikut. Tertawa. Tonton film lucu di televisi atau ngobrol dengan teman yang dapat membuatmu tertawa. Carilah sesuatu yang lucu dan tertawalah. Tertawa akan membuat senyum meliputi seluruh wajah sampai ke mata Anda.

Bagaimana? Apa senyum anda sudah cukup indah? Coba praktekan dan foto dengan cara selfie, bisa di foto oleh orang lain atau sendiri dengan kamera tongkat selfie. Yang paling penting dari tips senyum indah dan menawan tadi adalah ikhlas, karena kalau ikhlas, pasti senyum sobat akan sangat indah.
advertisement

Bagikan ke

1 Responses to "Sebuah Tips agar Senyum Anda Tetap Indah"

Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Anda !

No Spam and No Live Link !!!

© 2013 - 2017 Gubug Informasi - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Back to Top