Cara Menentukan Keyword yang Tepat untuk Blog

Saat ini menentukan dan menggunakan Kata kunci/keyword yang maksimal untuk menulis blog amatlah penting karena dengan kata kunci (keyword) inilah pengunjung akan temukan artikal anda. Mempunyai kata kunci (keyword) yang maksimal yaitu bagian paling penting dari optimasi SEO, Dengan ini kemungkinan artikel anda dapat beroleh posisi yang tinggi di Search Engine apalalgi ditengah ketatnya persaingan untuk beroleh/menempati halaman pertama di SERP terutama di Google. 
memilih-keyword-yang-tepat
Sebagai seseorang Blogger, anda mesti benar-benar pas dalam penentuan kata kunci (keyword). Hal semacam ini tentu akan mempopulerkan blog anda bahkan sangat mungkin juga untuk beroleh peringkat yang tinggi di Google. Mendapatkan kata kunci (keyword) yang maksimal seperti permainan angka. Anda mesti melakukan banyak riset dan kombinasi untuk mendapatkan satu diantaranya.

Sudahkah anda menggunakan dan menentukan kata kunci (keyword) yang tepat untuk blog anda? Jika belum, berikut di bawah ini yaitu 4 langkah gampang untuk temukan dan menggunakan kata kunci (keyword) untuk artikel anda : 

1. Pakai Keyword Tool/Alat pencari kata kunci. 
Telah banyak beragam Kata kunci (keyword) Tool yang online dan gratis untuk mendapatkan kata kunci (keyword) untuk membuat artikel blog anda dengan gampang. Umumnya mereka (keyword) menghimpun data dari mesin pencari dari pencarian yang pengguna lakukan, hingga mereka tentu tahu keyword apa yang paling sering pemakai ketikkan saat mereka mencari info yang mereka butuhkan. 

2. Pakai Kata kunci (keyword) dengan persaingan rendah dan volume pencarian yang tinggi. 
Kata kunci (keyword) yang akan digunakan pada artikel anda mesti mempunyai persaingan yang rendah dan mempunyai volume pencarian yang tinggi. Tentu untuk memperoleh ini benar-benar sulit, karena seluruhnya blogger pasti mau mengoptimasi dan menggunakan kata kunci (keyword) yang maksimal pada tiap-tiap postingannya. Hal semacam itu benar-benar wajar, karena mereka mempunyai tujuan untuk mendapatkan peringkat yang tinggi di SERP. 

3. Pusatkan kata kunci (keyword) untuk SEO. 
Kata kunci (keyword) adalah point penting yang akan muncul saat pemakai melakukan pencarian. Untuk itu butuh memaksimalkan dan memfokuskannya. Tempatkan kata kunci (keyword) pada tag judul halaman artikel anda, didepan paragraf ataupun dibagian penutup. Pakai kata kunci (keyword) yang cocok, fokus dan relevan dengan halaman menulis anda. 

4. Mencari posisi Keyword di Search Engine
Langkah yang terakhir, anda coba memasukkan keyword yang akan anda bidik. Setelah itu anda lihat dibawah kotak pencarian tertulis jumlah kata kunci yang paling banyak dicari. Disitu anda bisa menentukan keyword anda dengan melihat jumlah pencarian keyword di search engine. Saya sarankan untuk memilih diangka 1 juta, agar persaingannya tidak terlalu ketat.

Hanya itu saja langkah menentukan kata kunci (keyword) yang tepat dan maksimal untuk artikel blog anda. Sesungguhnya ada banyak langkah yang lain untuk mengoptimasi pemakaian kata kunci (keyword). Bisa anda pelajari sendiri setelah menerapkan yang diatas.
advertisement

Bagikan ke

11 Responses to "Cara Menentukan Keyword yang Tepat untuk Blog"

  1. makin betah deh berkunjung ke blog ini, informasinya bener-bener sangat membantu untuk pemula seperti saya. Eh komentarnya di alamiilmiah.com udah dibales yaa, silakan dicek

    ReplyDelete
  2. huwooo, akhirnya ketemu juga yang paling mudah dipahami, tentang menentukan keyword yang efektif, siiip, terimakasih bos tips2nya,
    salam blogger !!!

    http://kazumaclothingdtg.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. Artikel nya bagus tapi perlu pemahaman karena masih belum merujuk ke link sumber yang terpercaya. ijin nyoba ya min, dan jika berkenan senggol balik di http://belajar-cara-membuat-blog.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. susah susah gampang mas... harus belajar terus gimana cara menentukan keyword yang cocok untuk blog, thank sarannya. kunbal mas http://coppasus.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. bagi templatenya mass pengen bangtttt semoga alloh menambah rezekinya

    ReplyDelete

Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Anda !

No Spam and No Live Link !!!

© 2013 - 2015 Gubug Informasi - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Back to Top