Beberapa Cara Alami Membunuh Kutu Secara Tradisional

Kutu adalah hewan kecil yang bersarang dirambut kita, keberadaan kutu di rambut kita dapat membuat kita jengkel. Karena rasa gatal yang ditimbulkan karena bersarangnya kutu di rambut kita dapat membuat aktifitas kita benar-benar terganggu. Bisa saja hanya karena masalah kutu akan membuat kita menjadi stress berlebihan, sebab itu kita harus mengatasi masalah ini dengan cara membunuh kutu di rambut secara alami.

cara-alami-membunuh-kutu

Salah satu faktor penyebab bersarangnya kutu dirambut adalah karena kurang diperhatikannya perawatan rambut yang baik sehingga kutu mudah masuk ke dalam rambut kita, seperti misalnya tidak pernah keramas. Kutu dapat menular ke siapa saja, biasanya melalui media tertentu seperti lewat bantal, sisir, dsb. Memang kutu adalah hewan kecil yang sangat menjengkelkan jika kita biarkan berkembang biak di dalam rambut kita. Berikut ini ada beberapa tips cara alami untuk membunuh kutu secara tradisional yang bisa Anda coba sendiri.

Cara Alami Membunuh Kutu di Rambut


1. Menghilangkan Kutu Dengan Minyak Kelapa
Oleskan minyak kelapa ke bagian pangkal sampai ujung rambut.
Tutup bagian kepala yang sudah diolesi minyak kelapa tadi dengan topi plastik mandi.
Diamkan selama kurang lebih 6 jam, lalu keramas dengan shampoo.
Lakukan hal ini secara rutin sehari 1 kali agar kutu yang bersarang dapat hilang.

2. Menghilangkan Kutu Dengan Bawang Merah
Bawang merah dipercaya dapat menghilangkan kutu dirambut, cara mengaplikasikannya pun sangat mudah.
Ambil 5 siung bawang merah, lalu haluskan sampai benar-benar halus.
Oleskan pada pangkal rambut sampai ujung rambut.
Pijat kulit kepala agar lebih dapat meresap dan khasiatnya agar cepat terasa.

3. Menghilangkan Kutu Dengan Cuka Putih
Cuka putih juga dipercaya dapat mengatasi masalah kutu rambut Anda, karena di dalam cuka putih terdapat kandungan zat yang dapat menggagalkan penetasan telur kutu, sehingga kutu-kutu yang bersarang di rambut tersebut tidak dapat berkembang biak. Caranya kita hanya menuang sedikit demi sedikit cuka putih di pangkal rambut hingga ujungnya, lalu diamkan selama 2 jam setelah itu bilas bersih dengan shampoo.

4. Menghilangkan Kutu Dengan Minyak Kayu Putih dan Jeruk Nipis
Campur beberapa sendok minyak kayu putih dan dicampur dengan air perasan jeruk nipis.
Basahi rambut dengan campuran tersebut, lalu pijat secara perlahan kulit kepala dengan sedikit di remas-remas selama beberapa menit.
Setelah itu tutup kulit kepala dengan topi mandi plastik dan diamkan cairan tersebut bereaksi selama 1 jam.
Bilas rambut dengan keramas.
Setelah itu sisir rambut dengan menggunakan sisir khusus untuk membersihkan telur-telur kutu yang menempel di rambut (biasa disebut serit).
Lakukan secara rutin dalam seminggu sampai kutu benar-benar menghilang.

5. Menghilangkan Kutu Dengan Kacang Almond
Rendam sekitar 10-12 kacang almond, lalu hancurkan.
Tambahkan 3-4 sdm lemon hingga menjadi seperti pasta.
Setelah itu, oleskan ke kulit kepala.
Tunggu sekitar 1-2 jam lalu keramas.

Demikian artikel mengenai cara alami membunuh kutu secara tradisional, semoga masalah kutu dirambut Anda dapat teratasi dengan cepat. Sebenarnya menggunakan sisir rambut pun sudah bisa untuk mengusir kutu-kutu dirambut kita, tetapi lebih baik menggunakan kapur barus, karena sudah banyak orang-orang yang memiliki masalah kutu melakukan cara ini.
advertisement

Bagikan ke

2 Responses to "Beberapa Cara Alami Membunuh Kutu Secara Tradisional"

  1. formula herbal untuk jenis shampoo dan spray herbal pemberantas kutu rambut yang aman, efektif dan praktis tinggal semprot, aman untuk balita dan Orang dewasa, dan beraroma wangi dan segar, info 08129552734, 7EDAD999, http://www.shampoomadu.web.id/

    ReplyDelete
  2. Rambut yang indah dan cantik akan membuat kita semakin percaya diri, namun sangat menjengkelkan jika ada kutu rambut di dalamnya. Selain menyebabkan gatal dan kurang percaya diri, kesehatan dan keindahan rambutpun akan hilang bahkan menjadi rusak.
    Jika sudah demikian tentu akan membuat anda mencari Cara Menghilangkan Kutu Rambut beserta telurnya, baik dengan menggunakan bahan alami maupun dengan bahan modern dari dokter. salahsatunya bisa dengan menggunakan campuran minyak kayu putih dan jeruk nipis. dengan mengoleskan nya pada rambut setelah kedua bahan tersebut tercampur rata.
    Semoga bermanfaat

    ReplyDelete

Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Anda !

No Spam and No Live Link !!!

© 2013 - 2015 Gubug Informasi - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Back to Top