Berbagai Manfaat yang Bisa Anda Temukan di Buah Pisang

Masyarakat indonesia sudah tak asing lagi dengan buah yang memiliki kulit berwarna kuning ini, yaitu pisang. pisang yang memiliki nama latin "musa paradisiaca" ini menyebar di seluruhnya dunia, terhitung indonesia. indonesia beroleh urutan keempat di dunia, untuk penghasil pisang paling banyak. bangga kan untuk warga indonesia 

berbagai-manfaat-pisang-untuk-tubuh

Nyatanya pisang memiliki kandungan vitamin. yang banyak seperti vit. a, b, d dan z, juga mempunyai kandungan gula, protein, serat selulosa, kalsium, fosfor, zat besi, kalium, magnesium dan seng. semua kandungan di dalam pisang tersebut, tentunya sangat bermanfaat untuk tubuh. agar lebih jelasnya, di bawah ini kita akan membahas tentang berbagai manfaat pisang untuk tubuh, satu diantaranya yaitu : 

1. Meningkatkan daya tahan tubuh 
pisang memiliki kandungan vit. a, c dan b6, yang dapat menambah daya tahan tubuh. hingga apabila anda tidak ingin mudah terserang penyakit, rutinlah konsumsi buah pisang. 

2. Menurunkan berat badan 
Buat anda yang ingin turunkan berat badan, buah pisang dapat jadikan rekomendasi untuk makanan anda. dikarenakan kandungan karbohirat komplek yang ada di dalam buah pisang, tidak lagi menaikkan kandungan glukosa di dalam tubuh dengan mencolok, hingga sangat aman dikomsumsi. selain itu, kandungan lemak di dalam pisang sangat rendah, jadi walaupun lalu anda makan banyak pisang, tidak lagi mengakibatkan kegemukan. asal jangan sampai konsumsi pisang dengan langkah diolah, seperti buat jadi kolak, gorengan pisang, dan milk shake, karena olahan pisang tersebut tentu ditambah pemanis, hingga dapat menambah lemak di dalam tubuh. 

3. Kesehatan mata 
kandungan vit. a yang ada di dalam pisang, sangat baik untuk kesehatan mata, layaknya bisa melakukan perbaikan penglihatan dan menghindari timbulnya penyakit mata. sampai apabila anda kurang suka wortel, anda dapat menggantinya dengan buah pisang. 

4. Mengatasi anemia 
zat besi dan vit. d yang tedapat di dalam pisang, berguna untuk mengatasi anemia. vit. d dapat membantu penyerapan zat besi di dalam usus jadi lebih mudah, sampai dapat mengatasi anemia. untuk pasien anemia, konsumsi dua buah pisang dengan teratur masing-masing hari, sudah cukup. 

5. Melindungi kesehatan gigi 
pisang mempunyai kandungan kalsium dan flouride, yang dapat membuat perlindungan gigi dan menghindari gigi berlubang. selain itu, pisang juga berguna untuk mengobati peradangan mulut dan gusi. 

6. Baik untuk kesehatan janin 
kandungan 85-100 kalori yang ada di dalam pisang sangat baik untuk janin. karena kandungan asam folat yang tinggi yang ada di dalam pisang sangat baik untuk kesempurnaan janin, pembentukan beberapa sel baru dan menghindar cacat bawaan. karena, untuk ibu hamil pisang bisa dijadikan cemilan yang sehat. 

7. Obat hipertensi (tekanan darah tinggi) 
tekanan darah tinggi dapat diatasi dengan pisang, karena pisang memiliki kandungan kalium yang dapat mengatur keseimbangan cairan dan elektrolit. selain itu, serat di dalam pisang dapat mengikat lemak hingga dapat menghindari terbentuknya plak yang dapat mengakibatkan naiknya tekanan darah. 

8. Mencegah penyakit jantung 
oksidasi lemak yang menyebabkan penyakit jantung, dapat diatasi denga vit. c dan flavonoid yang berupa antioksidan yang ada di dalam pisang. selain itu serat pectin yang ada di dalam pisang dapat membantu turunkan kolestrol. agar jantung kita sehat, rutinlah konsumsi buah pisang. 

9. Mengatasi maag 
pisang yang terasa manis dapat mengatasi penyakit maag, karena pisang memiliki zat pengikat asam di dalam tubuh yang mengakibatkan maag pada perut. 

10. Menaikkan konsentrasi 
pisang sangat kaya dengan potasium, hingga dapat membantu aliran oksigen ke otak. selain itu vit. b dan kalium yang ada di dalam kalium dapat menaikkan konsentrasi, hingga konsentrasi seorang dapat meningkat sampai konsentrasi seseorang bisa lebih lama. 

wah, nyatanya sangat banyak manfaat pisang untuk kesehatan tubuh. Oiya, satu lagi tak sempat saya tulis, ternyata pisang juga bisa mengatasi kaki pecah-pecah loh. jadi, jangan sampai malas ya konsumsi buah pisang dan makanan sehat lainnya, supaya badan kita selalu sehat.
advertisement

Bagikan ke

0 Response

Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Anda !

No Spam and No Live Link !!!

© 2013 - 2015 Gubug Informasi - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Back to Top