Beberapa Manfaat Teh hijau bagi Kesehatan Tubuh anda

Sejak jaman dahulu beberapa orang sudah banyak yang meminum teh hijau. Bahkan di Jepang, ada tradisi minum teh hijau. Apabila kita teratur meminum teh hijau, maka akan memperoleh sebagian khasiat yang didapat oleh tubuh. Beberapa manfaat yang didapat dari meminum teh hijau, diantaranya yaitu : 

manfaat-teh-hijau-untuk-tubuh

1. Membuat Kulit Halus 
Vitamin E diyakini bisa membuat kulit menjadi lebih halus. Nah, didalam teh hijau terdapat vitamin E, maka apabila dengan cara teratur mengkonsumsi teh hijau maka kulit akan menjadi lebih sehat serta halus. Terutama di zaman saat ini, terdapat beberapa radikal bebas yang dapat menyebabkan rusaknya kesehatan kulit dan dapat mempercepat penuaan dini. Oleh karena itu, supaya kulit kita selalu sehat, halus dan awet muda, maka rutinlah konsumsi teh hijau. 

2. Melangsingkan Tubuh 
Teh hijau memiliki kandungan essential oil/tannin, yang berkhasiat melarutkan lemak didalam tubuh, membuat lancar pencernaan, dan peredaran darah. Lalu bila anda ingin turunkan berat badan atau membuat lancar pencernaan, langkah aman dan sehat untuk menyelesaikan masalah itu yaitu minumlah teh hijau dengan teratur. 

3. Penghilang Racun Dalam Tubuh 
Untuk kita yang sering ada diluar ruangan, mau tidak mau pasti kita menghirup udara yang dikelurkan dari asap kendaraan. Asap kendaraan itu atau polusi udara lainnya bisa menyebabkan tubuh kita dimasuki beraneka racun yang dapat mengakibatkan kita mudah terserang penyakit seperti influenza, sesak nafas yang dikarenakan debu dan masalah pernafasan yang lain. 

Teh hijau banyak memiliki kandungan polifenol yang disebut antioksidan dengan jenis bioflavonoid yang manfaatnya seratus kali lebih efisien dibandingkan dengan vitamin C. Antioksidan itu dapat turunkan tekanan dan kandungan gula di dalam darah, membantu kerja ginjal dan menghindar berlangsungnya batu empedu, serta turunkan kandungan kolesterol di dalam tubuh. 

4. Mencegah Kanker 
Saat ini sangat banyak penyakit yang bisa menyerang tubuh. Penyakit-penyakit itu disebabkan dari sebagian faktor, salah satunya yaitu faktor makanan instan yang banyak memiliki kandungan pengawet sehingga susah diolah oleh tubuh, kemudian mengendap di dalam tubuh dan pada akhirnya bisa menyebabkan penyakit. 

Jika kita megonsumsi teh hijau dengan teratur, dapat menghindari penyakit kanker di dalam tubuh. Dikarenakan polyphenol yang ada di dalam teh hijau, bermanfaat untuk menghindari kanker di dalam tubuh. Kanker yang dapat dihindari dengan teh hijau ini satu diantaranya yaitu kanker payudara, kanker usus, maupun kanker postas. khasiat dari teh hijau tersebut sudah diuji oleh sebagian ahli. 

5. Pikiran Jadi Rileks 
Waktu kita merasa stress, lelah atau capek karena kesibukan seharian, alangkah baiknya kita menyempatkan saat untuk meminum teh hijau hangat sebentar. Teh hijau dapat memperlancar aliran darah, sehingga oksigen akan lebih mudah mengalir ke seluruhnya tubuh termasuk otak. Bila oksigen sudah merata ke seluruh tubuh, maka tubuh kita bisa merasa lebih rileks dan fresh kembali, dan teh hijau pun bisa membuat perasaan kita merasa senang, setelah itu kita dapat memulai aktivitas kembali dengan penuh motivasi. 

Itulah beberapa manfaat yang didapat saat kita secara teratur meminum teh hijau. Jadi saat ini tak ada alasan lagi untuk tidak ingin minum teh hijau. Tetapi ada hal yang perlu kita cermati saat akan minum teh hijau, yaitu:  
Janganlah minum teh saat perut dalam situasi kosong, karena produksi asam lambung bakal meningkat. Diluar itu, jangan sampai minum teh hijau sesudah makan, karena kandungan zat yang ada di dalam makanan yang kita makan dapat dicuri oleh stimulant teh, hingga tak dapat diserap oleh tubuh, dan yang terakhir yaitu jangan sampai meminum teh yang sudah lama, minumlah pada waktu hangat, karena teh yang sudah lama banyak zat yang teroksidasi dan teh jadi basi hingga dapat kurang baik untuk tubuh.
advertisement

Bagikan ke

0 Response

Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Anda !

No Spam and No Live Link !!!

© 2013 - 2017 Gubug Informasi - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Back to Top