7 Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan Tubuh

Warna buah yang hijau dengan kulit yang berbulu berwarna coklat, dan memiliki rasa yang agak asam tetapi segar, itu adalah gambaran dari buah kiwi. Buah kiwi yang datang dari Cina, dengan nama “Mihou Tao”, nyatanya mempunyai manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan. Untuk anda yang belum tahu manfaat yang ada dalam buah kiwi, simak baik-baik ya! 

7-manfaat-buah-kiwi-untuk-tubuh

1. Mencegah radikal bebas 
Kandungan polifenol, karotenoid serta enzim-enzim yang membuat antikoksidan, yang sangat baik untuk mencegah radikal bebas. Hingga kandungan dalam buah kiwi dapat menangkal radikal bebas yang masuk ke tubuh, sehingga tubuh benjadi lebih sehat serta tak mudah diserang penyakit. 

2. Menjaga kesehatan jantung 
Buah kiwi memiliki kandungan potasiun yang benar-benar baik baik kesehatan jantung. Karena potasium yang rendah garam bisa melindungi tekanan darah, sehingga dapat menjaga kesehatan jantung. 

3. Menjaga kesehatan mata 
Betakaroten serta Lutein yang terdapat dalam buah kiwi, benar-benar baik untuk kesehatan mata serta dapat juga mencegah kebutaan akibat pengaruh umur. 

4. Memperlancar buang air besar 
Buah kiwi memiliki kandungan banyak serat serta actinidin, sehingga dapat membantu memperlancar buang air besar. Jika pencernaan lancar, berat badan juga akan termonitor serta tubuh jadi lebih sehat. 

5. Menjaga daya tahan tubuh 
Vitamin C yang terdapat dalam buah kiwi benar-benar lah banyak, hingga bisa melindungi ketahanan tubuh dan serangan radikal bebas. Jika ketahanan tubuh kita baik, maka akan terhindar dari semua penyakit seperti flu serta demam. 

6. Baik untuk wanita hamil 
Asam folat benar-benar baik untuk ibu hamil, yaitu bisa mencegah terjadinya cacat lahir pada otak serta syaraf tulang belang. Asam folat satu diantaranya ada dalam buah kiwi. Selain itu, buah kiwi juga memiliki kandungan zat besi yang bisa mencegah terganggunya produktivitas, perkembangan serta masalah kognitif, kekebalan tubuh dan resiko kehamilan lainnya. Maka buah kiwi sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. 

7. Mencegah oteoporosis 
Untuk orang tua yang telah rentan, sangat baik jika mengkonsumsi dua buah kiwi dengan cara teratur setiap hari. Karena buah kiwi mempunyai jumlah kalium yang sangat banyak, sehingga sangat baik untuk mencegah osteoporosis. 

Demikian beberapa manfaat buah kiwi untuk tubuh. Jika anda merasa jemu mengkonsumsi buah kiwi secara langsung, anda bisa membuatnya menjadi jus atau bisa pula dijadikan campuran agar-agar/jelly. Semoga bermanfaat!
advertisement

Bagikan ke

0 Response

Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Anda !

No Spam and No Live Link !!!

© 2013 - 2015 Gubug Informasi - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Back to Top