4 Cara Mengoptimalkan Halaman Blog Anda

Bagaimana cara mengoptimalkan halaman blog? Pertanyaan ini yang sering diajukan untuk seorang blogger yang belum paham betul tentang mengoptimalkan halaman blog. Tapi kenyataan yang sederhana ini sulit untuk menjawab pertanyaan ini, dikarenakan pemahaman antara para blogger semua berbeda-beda. Meskipun demikian, tidak ada salahnya untuk mencoba dari pengalaman saya yang mungkin bisa mengoptimalkan halaman blog anda.

mengoptimalkan-halaman-blog

1. Page Title
Judul halaman harus menggunakan kata kunci istilah/frase sebaiknya sebagai kata pembuka. Perlu dipahami bahwa strategi ini memiliki korelasi tertinggi dengan peringkat tinggi.

2. Meta Description
Meskipun search engine tidak mengenali meta description untuk tujuan mencari peringkat, itu tetap merupakan faktor penting. Penggunaan meta deskripsi tidak membantu dalam menentukan jumlah klik/tayang, Hanya meningkatkan lalu lintas yang berasal dari posisi peringkat.

3. URL
Dari pengalaman , Telah ditemukan bahwa URL pendek lebih baik dalam hal optimasi blog. Karena dalam hasil pencarian, akan memudahkan search engine mengenalinya.

Maka anda harus tepat dalam memilih kata kunci. Aturan sederhana adalah, semakin dekat kata kunci yang ditargetkan untuk nama domain. dan yang perlu diketahui, jangan menggunakan tanda penghubung, contohnya seperti tanda ini (-). Karena tanda penghubung merupakan pemisah kata kunci dalam URL.

4. Keyword Density
Sulit untuk mengoptimalkan jumlah kata kunci/frase yang harus digunakan pada halaman artikel. Sebaiknya anda menempatkan keyword density sebanyak 2-3 untuk halaman yang memiliki artikel dibawah 300 kata. Dan 4-6x untuk jumlah kata di artikel yang melebihi 500kata.

Banyak ahli SEO yang terobsesi dalam mengoptimalkan keyword density. Ini harus diakui, bahwa penggunaan istilah/frase dalam kata kunci tidak meningkatkan penargetan/peringkat di SERP. Tapi kepadatan kata kunci yang digunakan diluar konteks dapat membuat lebih baik untuk peringkat.

Teori bahwa variasi penggunaan kata kunci di seluruh halaman dapat membantu mengoptimasi konten sampai valid. Namun, para ahli SEO menyarankan melakukan satu atau dua variasi untuk frase yang digunakan untuk mendapatkan keyword density yang lebih baik.

Buatlah titik untuk menulis konten sebagai informatif mungkin bagi pengguna. Setelah menulis konten, mempelajarinya dan mempertimbangkan menulis ulang bagian-bagian untuk kemungkinan kata kunci variasi - tanpa merusak konten. Untuk panjang, diyakini bahwa H1 tag memiliki peran besar dalam optimasi on-page. Tapi studi terbaru menunjukkan bahwa hal ini memiliki korelasi yang sangat sedikit atau tidak dengan peringkat tinggi. H2/H3/H4/Hx masih rendah daripada H1 tetapi dapat diterapkan jika benar-benar diperlukan.

Yang penting adalah, buatlah konten yang benar-benar menarik untuk pengunjung. Kebanyakan orang jarang melakukan ini dan selalu mengabaikannya. Menariknya, para ahli SEO yang berpengalaman tidak dijadikan prioritas untuk optimasi on-page untuk meningkatkan peringkat di SERP.
advertisement

Bagikan ke

0 Response

Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Anda !

No Spam and No Live Link !!!

© 2013 - 2015 Gubug Informasi - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Back to Top