Tips Mendapatkan Pekerjaan dengan Modal Pendidikan yang Rendah

Dengan pendidikan kita mungkin bisa meraih banyak hal, tapi ternyata pendidikan bukan segala-galanya. Ada hal-hal lain yang berpengaruh terhadap kesuksesan hidup kita. Memang dengan menempuh jenjang pendidikan yang tinggi hingga professor dan guru besar, kita akan dikenal dan dipandang orang sebagai kaum terpelajar dan intelektual, sukses di sana sini dan seterusnya. Tapi ternyata ada juga orang yang bahkan SD sekalipun tidak tuntas pendidikannya, mereka malah menjadi seorang miliader yang disegani. Banyak para pebisnis sukses yang hanya menempuh pendidikan tidak sampai ke bangku universitas, tapi dengan bekal kegigihannya dalam menempuh hidup, mereka bisa jauh lebih sukses dari yang  sudah menamatkan level pendidikan tertinggi.

modal-kerja-pendidikan-rendah

Bila kita tilik, ternyata ada beberapa hal yang menjadi kunci keberhasilan orang-orang seperti ini. Mereka biasa saja latar belakangnya, tapi kemudian bisa menjadi sosok-sosok luar biasa. Apa modalnya selain pendidikan? Berikut ini beberapa diantaranya:


1. Tekad dan kemauan
Ini rumusnya, jika Anda merasa hanya memiliki jenjang pendidikan yang rendah, maka Anda harus bertekad untuk bekerja keras, melakukan banyak hal yang mungkin awalnya akan dipandang aneh oleh orang lain. Jangan putus asa bersaing dengan orang-orang yang katanya memiliki tingkat pendidikan tinggi. Sebab dunia ini juga bisa diolah dengan hal-hal sederhana, tak perlu berpikiran ruwet. Jadi jangan sedih, stress dan seterusnya jika Anda mengalami putus studi, tidak bisa melanjutkan studi atau memang sengaja berhenti dari pendidikan formal yang Anda jalani, sebab kesuksesan masih terbukan selagi ada tekad dan kemauan.

2. Memiliki bekal soft skill atau entrepreneur
Ya dua hal ini yang harus Anda miliki ketika Anda merasa jenjang pendidikan Anda rendah. Menjadi seorang pebisnis atau dikenal orang melalui skill yang Anda miliki. Banyak orang sukses dengan 2 hal ini, meski mereka mengabaikan pendidikan formal mereka. Sebaliknya banyak orang yang berpendidikan tinggi terlampaui status hidupnya oleh para pebisnis sukses yang sehari-hari kegiatannya hanya berjalan-jalan ke sana kemari. Tak seperti para pekerja yang harus ngantor selama seharian. Bila pendidikan formal Anda rendah, bekali diri den gan skill dan jiwa wirausaha.

3. Relasi
Relasi juga penting. Banyak orang berpendidikan tinggi yang tak punya relasi sehingga akhirnya mereka menjadi pengangguran atau memiliki pekerjaan yang tak layak dengan tingkat pendidikan mereka. Itu artinya pendidikan saja tak cukup tanpa adanya hubungan yang baik dengan banyak pihak. Seperti yang diyakini dalam agama, memperbanyak silaturahim akan membuka pintu rezeki, dan itulah yang namanya relasi.
Mengerjakan sesuatu jika ingin dikenal orang hingga sukses maka harus dilakukan dengan cara-cara yang tak pernah ditempuh orang. Bagi yang sudah melakukannya, bersiaplah untuk sukses meski jenjang pendidikan formal yang dimiliki rendah atau bahkan tidak sekolah.
advertisement

Bagikan ke

0 Response

Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Anda !

No Spam and No Live Link !!!

© 2013 - 2017 Gubug Informasi - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Back to Top