Menjaga Kesehatan Mulut dari Gangguan Sariawan

Menjaga kesehatan mulut dari gangguan sariawan sangatlah baik untuk menghindari terjadinya infeksi yang lebih parah. Sariawan merupakan luka kecil yang meradang dan berwarna putih berada di mulut. Sariawan dapat muncul dikarenakan kekurangan vitamin C dan sikat gigi yang tidak tepat. Secara normal, sariawan dapat sembuh sendirinya sampai 2 minggu paling lama. Namun meski begitu, sariawan yang tidak segera ditangani akan berakibat tidak baik juga. Sebab, seorang yang mengalami sariawan dan tidak segera ditangani sampai 6 bulan, keadaan luka di mulutnya menjadi lebih parah dan meluas. Bagian pinggir lidah merusak hingga kebawah, awal dari kanker rongga mulut dan menjadi indikasi AIDS. Bila anda sakit sariawan lebih dari 2 minggu, segera bawa ke dokter untuk konsultasi. Itu semua akibat dari menyepelekan sariawan karena kurang menjaga kesehatan mulut.

Menjaga Kesehatan Mulut dari Gangguan Sariawan

Jadi, menjaga kesehatan mulut dari gangguan sariawan penting untuk menghindari resiko penyakit yang lebih parah. Berbagai cara menjaga kesehatan mulut diantaranya, menghindari rokok sebab memberi noda pada gigi dan napas bau. Sering mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran yang kaya akan kandungan vitamin C-nya. Bila perlu konsumsi suplemen vitamin tambahan. Perbanyak meminum air mineral. Diet yang benar bisa membuat gigi dan gusi mulut sehat. Gosok gigi dengan benar dan baik, minimal 2 kali sehari. Atau sehabis makan dan sebelum tidur itu lebih baik lagi. Berkumur dengan memakai larutan khusus yang dianjurkan oleh ahli kesehatan mulut dan gigi. Flossing gigi juga dianjurkan untuk membuang sel-sel dalam mulut secara rinci dengan menggunakan dental floss. Sebab flossing mempunyai kegunaan penting untuk menghilangkan karang gigi dan menjaga kesehatan mulut.

Dengan menjaga kesehatan mulut dari gangguan sariawan sangat berguna dan penting. Agar menghasilkan atau mendapatkan mulut yang bersih dan baik. Secara spontan kita terhindar dari penyakit-penyakit mulut yang dapat membuat kegiatan terganggu dan membangkitkan timbulnya rasa kepercayaan diri. Kita tidak perlu khawatir terkena sariawan yang parah dan berbahaya bagi kesehatan tubuh.
advertisement

Bagikan ke

0 Response

Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Anda !

No Spam and No Live Link !!!

© 2013 - 2015 Gubug Informasi - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Back to Top