Mengobati Sakit Tenggorokan

Sakit Tenggorokan merupakan penyakit yang disebabkan oleh bakteri ataupun virus yang menginfeksi pada tenggorokan. Tenggorokan yang meradang ditandai dengan warna memerah, terasa gatal – gatal dan sakit untuk digunakan menelan. Kekurangan vitamin C menjadi penyebab utama terjadinya peradangan pada tenggorokan. Kemudian kebanyakkan mengkonsumsi es, chiki – chiki serta makanan kemasan ataupun instant yang mengandung banyak bahan pengawet. Jumlah vitamin didalam yang tidak seimbang menurunkan sistem imun sehingga sangat rentan akan serangan virus maupun bakteri. Dengan demikian kita harus konsumsi makanan sayur dan buah secara cukup untuk memenuhi jumlah antioxidant didalam tubuh. Kami akan memberikan solusi yang tepat dan aman untuk mengatasi penyakit ini dengan memanfaatkan tanaman disekitar kita. 

mengobati-sakit-tenggorokan

Sakit Tenggorokan sering dialami oleh semua kalangan baik anak – anak hingga dewasa. Gejala utama pada penyakit ini adalah terasa sakit untuk digunakan menelan. Obat yang sangat mudah untuk digunakan adalah dengan memanfaatkan tumbuhan herbal sebagai ramuan alami. Mengobati sakit tenggorokan secara alami dengan daun sirih. Cara pembuatannya terbilang mudah dan bisa dilakukan tanpa mengeluarkan banyak biaya. Pertama ambil 20 lembar daun sirih kemudian cuci samapai bersih. Setelah itu rebus daun sirih dengan menambahkan dua botol limun. Setelah itu tambahkan gula batu halus sebanyak 7 sendok. Diamkan ramuan tersebut hingga mengental. Setelah itu ramuan tradisional ini bisa dikonsumsi secara mudah serta aman. Ramuan ini bisa dikonsumsi leh semua usia hanya aturan dosis yang berbeda. Untuk orang dewasa bisa diminum satu sendok makan setiap 2 jam sekali. Jika untuk anak – anak satu sendok teh bisa diminum 3 jam sekali. Ramuan tradisional ini bisa dicampurkan dengan susu formula atau minuman jika untuk pengobatan anak – anak.

Menghindari obat kimia dalam mengobati  Sakit Tenggorokan merupakan cara yang sangat aman. Selain cara yang mudah dan aman daun sirih juga mudah untuk didapatkan. Populasi tanaman obat ini telah tersebar luas diseluruh wilayah Indonesia sehingga untuk mendapatkannya cukup mudah. Jika tidak memiliki pohonnya kita bisa dengan mudah mendapatkan daun sirih di pasar tradisional.
advertisement

Bagikan ke

0 Response

Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Anda !

No Spam and No Live Link !!!

© 2013 - 2015 Gubug Informasi - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Back to Top