Menangkal Radikal Bebas Secara Alami

Radikal bebas adalah suatu atom yang memiliki electron yang bebas pasangan merupakan hasil dari homolitik dari suatu ikatan kovalen. Kovalen yang bersifat reaktif dan destruktif (merusak) berusaha mengambil electron dari molekul lain sehingga akan menjadi rantai radikal bebas. Bahaya radikal bebas didalam tubuh ketika radikal bebas mengambil electron dan mengakibatkan perubahan struktur DNA, jika perubahan ini terjadi secara perlahan dalam jangka waktu yang lama akan menimbulkan peyakit degeratif seperti, stroke ,jantung juga katarak. Menangkal Radikal Bebas secara alami dapat dilakukan dengan memberikan asupan makanan pada tubuh yang mengandung antioxidant, supaya tubuh mampu menghasilkan antioxidant yang cukup dan mampu menetralisir radikal bebas didalam tubuh. Karena antioxidant yang diproduksi dalam tubuh manusia jumlahnya sedikit sehingga, tidak cukup digunakan menetralisir karena jumlah radikal bebas yang berlebihan. 

menangkal radikal bebas

Radikal Bebas bisa diatasi secara alami dengan obat tradisonal yaitu menggunakan ramuan alami terbuat dari kulit manggis dan daun sirsak. Kulit manggis yang mengandung banyak manfaat berkhasiat membunuh berbagai penyakit, karena kandungan nutrisi diddalamnya diperlukan oleh tubuh, seperti gartanin , flavonoid, dan xanthone yang berfungsi sebagai antioxidant sebagai penangkal radikal bebas dengan ramuan tradisional. Daun sirsak yang memiliki khasiat yang mampu membunuh berbagai penyakit kronis. Memiliki kandungan flavonoid berfungsi sebagai antioxidant yang mampu menetralisir radikal bebas didalam darah. Sehingga daun sirsak dapat digunakan sebagai penangkal radikal bebas yang terbentuk di dalam tubuh dan ditimbulkan dari metabolisme tubuh. Cara pembuatan ramuan cukup mudah langkah yang pertama, petik 8 lembar daun sirsak, dan rebus dengan menambahkan 200ml air. Setelah itu campurkan kulit manggis pada rebusan tersebut.

Mengkonsumsi makanan sehat buah dan sayur  merupakan salah satu pemberian asupan nutrisi yang mengandung antioxidant tinggi dibutuhkan di dalam tubuh. Radikal bebas yang terbentuk dari molekul berasal dari polutan ataupun asap rokok, maupun pembakaran lainnya sangat berbahaya untuk kesehatan. Dengan mengkonsumsi buah – buah dalam setiap harinya, serta makan makanan yang menganndung banyak serat, mampu memproduksi antioxidant sehingga radikal bebas bisa ditangkal secara baik.
advertisement

Bagikan ke

0 Response

Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Anda !

No Spam and No Live Link !!!

© 2013 - 2017 Gubug Informasi - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Back to Top