5 Jenis Makanan Berlemak yang dapat Menguruskan Badan

Makanan berlemak memang selalu identik dengan kata “gendut”. Yup, kebanyakan makanan yang mengandung lemak memang dapat menambah lemak di tubuh dan tentunya menyebabkan berat badan bertambah. Tidak heran jika orang-orang yang sedang menjalani program diet menghindari  yang namanya “makanan berlemak”.
Namun tahukah kalian, ada juga lho makanan berlemak yang justru bisa membuat kita jadi kurus. Mau tahu apa saja makanan berlemak yang bisa menurunkan berat badan?

1. Manfaat Dark Chocolate untuk Menurunkan Lemak
Bagi kalian yang suka makan coklat, tapi takut gendut, kamu dapat beralih ke dark chocolate atau coklat hitam. Ternyata dark chocolate mengandung mentega coklat murni yang di dalamnya terdapat suatu zat yang bernama Stearic Acid atau Asam Stearat. Zat ini dapat memperlambat proses pencernaan sehingga tubuh membutuhkan energi yang lebih banyak dan kalori berlebih pun terbuang. Selain itu, karena memerlukan waktu lama untuk diproses, kamu bisa menahan lapar lebih lama sehingga akan membantu dalam penurunan berat badan. Selain untuk menurunkan berat badan, dark chocolate juga berguna bagi kesehatan kalian, terutama jantung. karena jenis coklat yang satu ini mengandung banyak antioksidan yang dapat melindungi tubuh kita dari bahaya radikal bebas.

manfaat-dark-chocolate-untuk-lemak

2. Manfaat Kacang-Kacangan untuk Menurunkan Lemak
Selama ini mungkin sobat sekalian takut untuk mengkonsumsi kacang-kacangan karena kacang mengandung banyak lemak. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena ternyata lemak yang terkandung dalam kacang-kacangan justru dapat menurunkan berat badan lho. Hal ini karena kacang juga mengandung zat yang dapat membatasi penyerapan lemak oleh tubuh. Selain itu, kacang juga kaya akan serat dan memerlukan waktu yang lama untuk dicerna, sehingga akan membuat kamu merasa kenyang lebih lama setelah mengkonsumsi kacang. Nah mulai dari sekarang, kamu dapat memasukkan kacang-kacangan seperti kacang tanah, mete, almond, walnut, dan sebagainya ke dalam daftar camilan sehat kamu, disaat para sobat sedang beraktivitas didunia maya dan mengupdate artikel-artikel sobat. :)

manfaat-kacang-untuk-lemak

3. Manfaat Kelapa untuk Menurunkan Lemak
Buah kelapa memang mengandung banyak lemak jenuh, namun lebih dari setengahnya berasal dari asam laurat yang dapat melindungi tubuh kita dari bakteri jahat dan menjaga kestabilan kolesterol. Kelapa juga telah terbukti dapat mengurangi lemak di dalam tubuh kita, terutama lemak di bagian perut. Hal tersebut dibuktikan oleh sebuah penelitian yang membandingkan kelompok yang setiap hari memakan 2 sendok minyak kelapa dengan kelompok yang memakan 2 sendok minyak kedelai. Hasilnya, pemakan minyak kelapa mengalami penyusutan ukuran lingkar pinggang lebih banyak dari pemakan minyak kedelai.

manfaat-kelapa-untuk-lemak

4. Manfaat Alpukat untuk Menurunkan Lemak
Alpukat termasuk salah satu buah yang mengandung banyak lemak. Namun sobat tidak perlu takut, karena lemak yang terkandung dalam buah alpukat merupakan lemak baik yang justru bermanfaat bagi kesehatan tubuh, terutama kesehatan jantung. Lemak sehat pada alpukat juga dapat membantu proses pembakaran lemak secara lebih maksimal sehingga tidak terjadi penimbunan lemak di dalam tubuh. Untuk mendapatkan hasil maksimal, konsumsilah alpukat tanpa dicampur dengan gula, susu, sirup, dan makanan manis lainnya.

manfaat-alpukat-untuk-lemak

5. Manfaat Minyak Zaitun untuk Menurunkan Lemak
Minyak zaitun mengandung zat-zat yang bermanfaat bagi tubuh kita, diantaranya polifenol yang dapat melawan kanker dan lemak tak jenuh yang berfungsi memperkuat jantung. Selain itu, minyak zaitun juga dapat meningkatkan hormon adiponectin yang bertugas memecah lemak dalam tubuh. Untuk mendapatkan manfaatnya, kamu dapat menggunakan minyak zaitun sebagai tambahan saat membuat salad, atau sebagai pengganti minyak sayur.


manfaat-minyak-zaitun-untuk-lemak

Bagaimana sobat? Sekarang sudah tahu kan kalau ternyata ada beberapa makanan berlemak yang tidak menjadikan lemak didalam tubuh. Bagi sobat yang suka sama makanan berlemak tapi takut berat badan naik, dapat mengkonsumsi makanan-makanan berlemak seperti yang saya share di atas. Jadi mulai dari sekarang, cobalah beberapa Tips yang alamiah, dibandingkan harus mengandalkan obat-obat kimia.

advertisement

Bagikan ke

0 Response

Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Anda !

No Spam and No Live Link !!!

© 2013 - 2015 Gubug Informasi - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Back to Top