4 Aksesoris Wajib Untuk Smartphone

Saat ini, smartphone sudah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat, termasuk para sobat pastinya. Smartphone tidak lagi hanya menjadi alat telekomunikasi untuk melakukan telepon dan sms, tapi juga berbagai kegiatan lainnya. Sebut saja bermain games, mendengarkan musik, menonton video, mengambil gambar, dan masih banyak lagi kegiatan yang dapat dilakukan dengan smartphone.

Seiring dengan perkembangannya, smartphone tidak lagi berjalan sendirian. Banyak sekali aksesoris-aksesoris pendampingnya yang dapat sobat gunakan untuk lebih mengoptimalkan penggunaan smartphone tersebut. Apa saja ya kira-kira? Simak ya di bawah ini:

1. Screen Guard
Ini adalah aksesoris yang biasanya sobat beli pada saat baru membeli smartphone. Fungsi dari screen guard adalah untuk melindungi layar dari goresan yang tidak diinginkan. Meskipun smartphone saat ini sudah memiliki lapisan pelindung layar seperti Gorilla Glass atau Dragontail Glass, namun tetap saja screen guard diperlukan karena pelindung layar tersebut belum ampuh untuk mencegah goresan halus yang biasanya diakibatkan oleh pasir ataupun debu yang ada di dalam kantong/saku.

screen-guard-smartphone

Ada dua jenis screen guard yang banyak dijual di pasaran:
Crystal clear, ini adalah screen guard yang memiliki karakteristik bening. Layar smartphone akan tetap bening dan jernih seperti tidak menggunakan screen guard. Kelemahan dari screen guard jenis ini adalah dapat meninggalkan sidik jari ataupun minyak di layar smartphone kamu.
Anti-glare, screen guard jenis ini memiliki karakteristik agak gelap. Layar smartphone akan terlihat lebih redup dan biasanya tidak dapat dilihat dari angle tertentu (anti spy). Kelebihan dari screen guard jenis ini adalah selain anti spy, anti glare juga tidak meninggalkan sidik jari ataupun minyak di layar smartphone kamu.

2. Case/Cover
Jaman sekarang, bukan cuma manusia saja yang suka pake baju. Smartphone juga suka pakai baju. Penggunaan case/cover ini biasanya untuk melindungi smartphone dari kerusakan fisik yang tidak diinginkan. Contohnya saja jika smartphone sobat tidak sengaja terbentur pinggiran meja atau terjatuh ke lantai, pastinya menjadi lecet. Tapi kalau sobat menggunakan case/cover, setidaknya bisa mengurangi efek benturan tersebut.

case-cover-samsung-galaxy

Tidak hanya sebagai pelindung, case/cover saat ini juga digunakan sebagai penambah gaya untuk smartphone. Banyak orang menggunakan case/cover agar smartphone nya berbeda dengan orang lain. Ada berbagai macam model dari case/cover, misalnya jelly case yang terbuat dari campuran plastik dan karet dan memiliki banyak pilihan warna, leather case yang terbuat dari kulit, serta flip case yang memiliki model flip yang dapat dibuka tutup. Sobat dapat menggunakan case/cover apa saja yang sesuai dengan selera dan gaya berpakaian kamu sehari-hari.

3. Baterai Cadangan
Smartphone memang serba bisa, namun ia memiliki satu kelemahan: baterai. Perkembangan teknologi smartphone yang cukup pesat dari sisi spesifikasi dan software yang beraneka ragam tidak diimbangi oleh teknologi baterai yang sepertinya masih jalan di tempat. Banyak orang, termasuk sobat sepertinya, yang kecewa dengan daya tahan baterai smartphone saat ini yang bisa dibilang cukup pendek. Baru aja seru-seruan mengutak-atik smartphone, eh beberapa jam kemudian udah lowbatt aja. Pepatah mengatakan, saat ini kebutuhan utama manusia adalah sandang, pangan, dan casan. Kalau smartphone mati, bisa mati gaya deh!

baterai-double-power

Nah biar nggak mati gaya, kamu wajib membeli baterai cadangan. Selain baterai original, kamu juga bisa membeli baterai merk lain yang compatible sama smartphone kamu. Bahkan, beberapa produsen juga mengeluarkan baterai double power yang memiliki daya tahan lebih tinggi. Tapi perlu diingat ya sobat, jangan sembarangan membeli baterai. Sebaiknya melihat terlebih dahulu review dan reputasi yang produsen baterai yang bersangkutan. Daripada smartphone kamu meledak nantinya.

4. Power Bank
Kalau smartphone sobat baterainya bisa dilepas, mungkin mudah untuk mengganti baterai yang sudah habis dengan baterai cadangan. Tapi bagaimana kalau baterainya tidak bisa dilepas seperti smartphone yang memiliki desain unibody (seperti iPhone, beberapa tipe Nokia Lumia, beberapa tipe Android Nexus) ? Jangan berkecil hati dulu. Walaupun kamu nggak bisa mengganti baterainya, tapi kamu tetap bisa mengisi ulang dayanya dengan menggunakan power bank.

power-bank-smartphone

Saat ini, penggunaan power bank sedang menjamur di masyarakat. Walaupun banyak colokan listrik dapat dijumpai di tempat-tempat umum seperti pusat perbelanjaan, restoran, ataupun cafe. Akan tetapi jumlahnya terbatas dan orang butuh baterainya terisi ulang kapan saja dan dimana saja. Maka dari itu, penggunaan power bank adalah pilihan yang tepat. Power bank memiliki kapasitas dan model yang beragam. Sesuaikan saja dengan kebutuhan kamu ketika membeli power bank. Sama halnya dengan baterai, sebaiknya sobatjuga berhati-hati dalam membeli power bank. Pilihlah power bank yang diproduksi oleh perusahaan ternama dan terpercaya.

Demikianlah 4 aksesoris wajib untuk smartphone yang harus sobat miliki saat ini. Bingung harus cari dimana? Kamu bisa membelinya di toko-toko fisik dan online yang mempunyai rating bagus! Di Tokopedia, banyak sekali penjual dari berbagai daerah di Indonesia yang menjual aksesoris-aksesoris tersebut. Harganya pun murah-murah dan bersaing! Selamat membaca dan berbelanja...
advertisement

Bagikan ke

0 Response

Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Anda !

No Spam and No Live Link !!!

© 2013 - 2015 Gubug Informasi - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Back to Top