Pengertian Komputer Secara Umum dan Khusus

Pengertian Komputer sudah alami banyak perubahan dari yang awal mulanya dipakai untuk mengatakan orang yang dalam pekerjaannya lakukan perhitungan operasi Aritmetika, tetapi seiring berjalannya waktu dengan perubahannya arti Komputer merujuk pada suatu mesin untuk alat kalkulasi. Komputer dijaman modern mengarah ke suatu rangkaian alat elektronik yang dapat lakukan banyak pekerjaan serta mempunyai banyak manfaat.

Pengertian Komputer Secara Umum bisa kita artikan kepada kumpulan alat elektronik yang tersusun menjadi rangkaian membentuk sebuah mesin berteknologi dengan kontrol sistem operasi disertai program-program yang mampu menerima dan menyimpan data, melakukan pengolahan dan memberikan hasil dalam bentuk informasi sesuai prosedur operasi yang dirumuskan.

pengertian-komputer

Komputer yaitu alat yang digunakan untuk memproses data menurut prosedur yang sudah dirumuskan. Kata Komputer awal mulanya dipergunakan untuk melukiskan orang yang perkerjaannya lakukan perhitungan aritmatika, dengan atau tiada alat bantu, namun makna kata ini lalu dipindahkan pada mesin itu sendiri. Asal awalnya, pemrosesan info nyaris eksklusif terkait dengan persoalan aritmatika, namun komputer modern digunakan untuk banyak pekerjaan yg tidak terkait dengan matematika. 

Dalam makna seperti itu ada alat seperti slide rule, type kalkulator mekanik dimulai dari abakus dan sebagainya, hingga seluruhnya komputer elektronik yang kontemporer. Arti tambah baik yang pas untuk makna luas seperti "komputer" yaitu " yang memproses info " atau " system pengolah info. " Sepanjang bertahun-tahun telah terdapat banyak makna yang tidak sama dalam kata " computer ", serta sebagian kata yang tidak sama itu saat ini dimaksud dikatakan sebagai computer. 

Kata komputer dengan cara umum sempat dipergunakan untuk mendefiniskan orang yang lakukan perhitungan aritmatika, dengan atau tiada mesin pembantu. Menurut Barnhart Concise Dictionary of Etymology, kata itu dipakai dalam bhs Inggris pada th. 1646 untuk kata untuk " orang yang mengkalkulasi " lalu mendekati 1897 juga dipakai untuk " alat kalkulasi mekanis ". Sepanjang Perang Dunia II kata itu menunjuk pada beberapa pekerja wanita Amerika Serikat serta Inggris yang pekerjaannya mengkalkulasi jalan artileri perang dengan mesin kalkulasi. 

Charles Babbage mendesain satu diantara mesin kalkulasi pertama yang dimaksud mesin analitikal. Diluar itu, beragam alat mesin simpel seperti slide rule juga telah bisa disebutkan untuk computer. 

Type Komputer 
Sekalipun sekian, pengertian diatas meliputi banyak alat spesial yang cuma dapat mempertimbangkan satu atau fungsi-fungsi. Saat memperhitungkan komputer modern, karakter mereka yang paling utama yang membedakan mereka dari alat mengkalkulasi yang lebih awal adalah bahwasanya, dengan pemrograman yang benar, seluruhnya komputer bisa mengemulasi karakter apapun (walau mungkin dibatasi oleh kemampuan penyimpanan serta kecepatan yang tidak sama), serta, memanglah diakui bahwasanya mesin saat ini dapat mengikuti alat perkomputeran yang bakal kita buat di hari esok (walau pasti lebih lambat). Dalam satu pengertian, batas kekuatan ini yaitu tes yang bermanfaat lantaran mengetahui komputer "maksud umum" dari alat maksud istimewa yang lebih awal. Pengertian dari "maksud umum" dapat diformulasikan ke dalam prasyarat bahwasanya satu mesin mesti bisa mengikuti Mesin Turing universal. Mesin yang memperoleh pengertian ini di kenal untuk Turing-lengkap, serta yang pertama mereka nampak pada th. 1940 di dalam aktivitas perubahan di semua dunia. Tengok artikel histori perkomputeran untuk semakin banyak detil periode ini. 

Pada seputar 20 th., banyak alat rumah tangga, terutama terhitung panel dari permainan video namun juga meliputi telephone genggam, perekam kaset video, PDA serta sangat banyak dalam rumahtangga, industri, otomotif, serta alat elektronik lain, seluruhnya diisi sirkuit elektronik yang seperti komputer yang penuhi prasyarat Turing-lengkap diatas (dengan catatan bahwasanya program dari alat ini kerapkali di buat dengan cara segera didalam chip ROM yang bakal butuh ditukar untuk merubah program mesin). Komputer maksud spesial yang lain dengan cara umum di kenal untuk "mikrokontroler" atau "komputer benam" (embedded computer). Oleh karenanya, banyak yang membatasi pengertian computer pada alat yang maksud pokoknya yaitu pemrosesan info, dari pada jadi sisi dari system yang semakin besar seperti telephone, oven mikrowave, atau pesawat terbang, serta dapat dirubah untuk beragam maksud oleh pengguna tiada modifikasi fisik. Komputer kerangka utama, minikomputer, serta komputer pribadi (PC) yaitu jenis utama komputer yang memperoleh pengertian ini.
advertisement

Bagikan ke

5 Responses to "Pengertian Komputer Secara Umum dan Khusus"

  1. artikel menarik Gan..
    numpang dikit yee..

    Untuk para kawand yang sulit banget belajar ngebenerin komputer sendiri.. dan harus buang-buang waktu ke kursus... pasti sudah lelah kan... sekarang waktu nya kami yang membimbing anda sampai anda handal hanya di :
    http://www.qbonk.com/?reg=ankga-maru
    anda bisa menjadi master teknisi komputer berpenghasilan tak terbatas.

    ReplyDelete
  2. TIPS BIMBINGAN SKRIPSI TESIS YANG EFEKTIF
    http://indonugraha.blogspot.co.id/2016/03/tips-bimbingan-skripsi-tesis-yang.html

    ReplyDelete
  3. izin jadi bahan buat belajar gan pengertian komputernya

    ReplyDelete

Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Anda !

No Spam and No Live Link !!!

© 2013 - 2015 Gubug Informasi - All Rights Reserved - Protected by DMCA
Back to Top